SEDIKIT TENTANG MAHENDRA IRAMA

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, Puji syukur saya ucapkan kepada ALLAH SWT yang telah memberi berkah dan hidayahNya, sehingga saya masih bisa bernafas hingga sampai sekarang.
Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat, sudah hampir 12 tahun saya menekuni aliran musik campursari. Musik unik Khas Jogja-solo ini di kenal oleh khalayak luas berkat beliau ... Bpk Mantho'us. banyak album yang dikeluarkan oleh beliau, kita ambil contohnya saja lagu nyidam sari & rondo kempling.
Seiring berjalanya waktu, mahendra irama masih tetap eksis hingga sekarang. kolaborasi antara keyboard,kendang,demung,saron dan melody, merubah musik pentatonis dan diatonis tersebut menjadi irama musik yang enak untuk didengarkan.Saya mengakui banyak sekali kekurangan dari group kami, tapi itu menjadikan suatu tantangan bagi kami untuk melangkah tegaaaap ke depan. saya pun menyadari segala kekurangan kami, hanya dengan berbekal pengetahuan musik otodidak dengan beraninya kami ngamen kampung antar kampung, kecamatan antar kecamatan, kabupaten antar kabupaten & propinsi antar propinsi ( koyo bus akas wae yo den... ?? ).
Tapi semua itu bukan menjadikan sebab bagi kami, Musik tradisional adalah musik yang hidup di masyarakat kita secara turun temurun, dipertahankan sebagai sarana hiburan. Tiga komponen yang saling mempengaruhi di antaranya Seniman, musik itu sendiri dan masyarakat penikmatnya. Sedangkan maksudnya untuk memper-satukan persepsi antara pemikiran seniman dan masyarakat tentang usaha bersama dalam mengembangkan dan melestarikan seni musik tradisional. Menjadikan musik trasidional sebagai perbendaharaan seni di masyarakat sehingga musik tradisional lebih menyentuh pada sektor komersial umum.
Saudara saudari yang saya cintai dan saya banggakan, itulah uneg uneg saya,dari lubuk hati yang paling dalam,pandangan saya sendiri mengenai apa itu aliran musik campursari.
" BENAR KATA ORANG BIJAK !!! ORANG SEDIH DAN BAHAGIA ITU BERJALAN BERIRINGAN. NASIB BAIK BURUK SESEORANG SEPERTINYA MENJADI SURATAN YANG HARUS KITA JALANI DALAM HIDUP INI, KITA HANYA BISA BERUSAHA, KALAU NASIB BERKATA LAIN ...?! "
Matur nuwun ....

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan open ID dan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon