Style Jawa Alus & Keroncong Roland Series VA



Jika kawan-kawan ingin ber-campursarinan dan ber- keroncongan ria, silahkan mendowload  Style. tapi mohon maap ?! kalau dalam segi pembuatanya kurang baik. File stlyle ini sering saya gunakan waktu tanggapan ...
Jawa alus berisi Irama pelog dan Slendro,
Untuk aranger pelog :
5  (si) Chord 7 *
6  (do) Chord Mayor
1  (mi) Chord Mayor *
2  (fa) Chord Minor
3  (sol) Chord Mayor* 

Untuk aranger Slendro :
5 ( la )  Chord Mayor*
6 ( do ) Chord Mayor
1 ( re ) Chord Minor
2 ( sol ) Chord 7
3 ( mi ) Chord Mayor*

Isi dari style tersebut :
Original : irama biasa
Variasi  : irama dobel
Fill var : untuk ke irama dobel
Fill or : untuk menghentikan lagu waktu reff
End : gong

^ -^ *  ; tolong gunakan bass intervensi ( acc bass ).

Download Style Jawa Alus dan Keroncong Roland Series VA Versi https://drive.google.com
( jangan lupa kasih komentar ya den !? ..... )

Membuat Midi gending dengan Frutyloops 9

fruityloops bagi saya mudah untuk di mengerti, mungkin kebiasaan saya memakai software tersebut, menurut saya dalam segi tampilan perintah mudah untuk di mengerti, ibarat bahasa jawanya " cetho ketok moto ". contoh waktu saya membuat midi Ldr sumbangsih, tapi hanya 6 track kalau tidak keliru, snapshot jpegnya ada di bawah ini :




Mohon maaf karena posting ini hampir jam 2 duni hari, mata saya rasanya sudah seperti di lem alteco, nguantuk banget .... kpn kpn saya akan berbagi pengalaman ...

Manthous bapak campursari


Manthous lahir di Desa Playen, Gunung Kidul pada tahun 1950. Ketika berusia 16 tahun, Manthous memberanikan diri pergi ke Jakarta. Pilihan utamanya adalah hidup ngamen, yang ia anggap mewakili bakatnya. Namun, pada tahun 1969 dia bergabung dengan orkes keroncong Bintang Jakarta pimpinan Budiman BJ. Kemudian, pada tahun tahun 1976, Manthous yang juga piawai bermain bas mendirikan grup band Bieb Blues berciri funky rock bersama dengan Bieb anak Benyamin S. Bieb Blues bertahan hingga tahun 1980. Kemudian, Manthous bergabung dengan Idris Sardi, dalam grup Gambang Kromong Benyamin S. Selain itu, sebelumnya ia pernah juga menjadi pengiring Bing Slamet ketika tampil melawak dalam Grup Kwartet Jaya.
Pada tahun 1993, Manthous mendirikan Grup Musik Campursari Maju Lancar Gunung Kidul. Garapannya menampilkan kekhasan campursari dengan langgam-langgam Jawa yang sudah ada. Ada warna rock, reggae, gambang kromong, dan lainnya. Dengan gamelan yang diwarnai keyboard dan gitar bas. Bersama grup musik yang berdiri tahun 1993 dan beranggotakan saudara atau rekan sedaerah di Playen, Gunungkidul, Yogyakarta itu, Manthous menyelesaikan sejumlah volume rekaman di Semarang. Omzet penjualan mencapai 50.000 kaset setiap volume, tertinggi dibanding kaset langgam atau keroncong umumnya pada tahun-tahun pertengahan 1990-an.Di samping menyanyi sendiri dalam kegiatan rekaman itu Manthuos juga menampilkan suara penyanyi Sulasmi dari Sragen, Minul dari Gunungkidul, dan Sunyahni dari Karanganyar.
Lagu-Lagu Manthous yang hits kala itu :

1 . Getun
2 . Anting - anting
3 . Jeruk garut
4 . Kembang kecubung
5 . Lego
6 . Loro bronto
7 . Mbah dukun
8 . Simpang lima