Gamelan Sampling Keyboard

Teknik sampling adalah bagian dari metodologi statistika yang berhubungan dengan pengambilan sebagian dari populasi, itu dalam artian dari wikipedia .
Dalam bermusik menurut saya kata sampling adalah pengabungan antara keyboard dengan peralatan yang berbasiskan software didalam sistem , software tersebut sangat beraneka ragam, karena setiap orang mempunyai kebiasaan sendiri-sendiri, misal : Nuendo, Cubase, Reaper, FL Studio, Reason, dan lain lain.
Penggabungan tersebut terjadi karena adanya Musical Instrument Digital Interface ( MIDI ), sistem operasi dalam keyboard akan memanggil sofware dalam sistem melalui Interface MIDI dengan pengaturan di dalam operasi keyboard itu sendiri. 
Tehnik sampling bisa di manfaatkan dengan syarat adanya fasilitas Midi in/out dan koneksi Usb dari keyboard tersebut .
Uraian di atas artian Sampling menurut saya, sebenarnya masih banyak lagi yang ingin saya luapkan dalam postingan saya, tapi berhubung minimnya pengetahuan saya akhirnya saya sudahi sajalah, dari pada dulur-dulur menertawai saya :D :D :D. Mangan kupat kuah santen sdoyo lepat nyuwun ngapunten, matur nuwun.

Contoh hasil sampling Ldr. Sriwidodo Pl.Br :
  1. Software Reaper
  2. Gamelan Kendang Bem, Demung, Sharon, Peking, Kempul, Kenong dan Gong saya kemas dengan VSTI Baterry
  3. Keyboard Roland Va 76 , dengan mematikan Track Drum, Acc1, Acc2, Acc3 
  4. Acc lainya saya gunakan untuk cak, gambang, dan bonang 

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan open ID dan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon