Direct WAVE FruityLoop

Direct WAVE FruityLoop Studio | FrutyLoops Studio buah karya dari Imagi-line yang biasanya digunakan oleh komproser untuk membuat suatu arnsement, tapi kebanyakan mereka menggunakan untuk membuat sejenis house music. Disini saya akan mengulas tentan Plug In bawaan dari Fl Studio yaitu Direct WAVE. Plug In tersebut digunakan untuk sampler dari wav yang kita punya misalnya; sampler bass, drum, tabla dan lain-lain. Sayangnya plug in ini hanya bisa digunakan hanya untuk internal FL Studio saja, kalau bisa digunakan untuk Sofware lain misalnya Reaper, Nuendo dan lain-lain pasti akan banyak dikenal oleh penggemar Vsti. Direct Wave  menurut sudah mumpuni untuk membuat sampler untuk kebutuhan studio,
disamping ringan di dalamnya sudah tersedia macam-macam setingan.penggunaannya juga sangat mudah dan  gampang untuk dipahami.   

Cara memanggil DirectWave yaitu :
  1. Buka Sofware Fl Studio.
  2. Lihat ke menu, klik Channel lantas pilih DirectWave, lihat gambar di bawah ini :
Cara Memasukkan Sampler ke DirectWave : 
  1. Klik kanan tepat diatas keyboard PlugIn DirectWave.
  2. Add sample Wav, silahkan geser kekanan atau kekiri ( default pada nada C, biasanya ada tanda merah pada keyboard Direcwave) Silahkan sendiri anda yang atur mau ditarus di tuts mana sampler tadi. Disitu ada keterangan, Size, Rate, Mute, Root, Semi, Fine dll. Silahkan pilih Fine untuk menaikan dan merendahkan sampler anda.
  3. Silahkan unlangai cara-diatas sampaisampler anda  terselesaikan.
Sekian dulu tips cara mengisi sampler dengan menggunakan DirecWave, terima kasih.
sebuah software buatan Image-Line yang biasa digunakan oleh komposer-komposer musik, walau kebanyakan komposer musik yang menggunakan FL Studio ini adalah komposer musik Electro.

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan open ID dan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon