Membuat Style Yamaha menggunakan fasilitas Style Creator

Membuat Style Yamaha menggunakan fasilitas Style Creator | Diantara teman semua pasti akan kesulitan atau bingung ketika dihadapkan dalam pembuatan style keyboard yamaha, tapi kesemuanya itu akan mudah di kala ada kemauan yang keras, semangat tidak putus asa untuk mencapainya.
Disini saya menggunakan yamaha S 950 untuk mebuat STY tersebut,
tapi sebelum melakukan langkah ini silahkan baca untuk mengatuhui menu-menu di dalam keyboar S 950. adapaun langkah-langkash membuat styleseperti uraian di bawah ini :
  1. Terlebih dahulu On kan dulu keyboarad Anda.
  2. Tekan ' Function ' , ' Digital Rec Menu ' , disitu Kita akan dihadapkan dengan 3 pilihan yaitu ; Song creator, Style Creator , Multi Pad Creator. Pilih saja Style Creator karena Kita akan membuat Style.
Nah ! didalam hamparan inilah letaknya kita dalam membuat Style keyboard Yamaha, karena yamaha series S sudah dibekalai prasarana untuk membuat Style dan Song. Hamparan tersebut berisikan, basic, assembly, groove, chanel, parameter, dan edit.  langkah selanjutnya yaitu :
  1. Pilih menu Basic dan tekan tombol C ( New Style ) untuk membuat style baru.
  2. Masih di menu Basic, silahkan pilih bar yang akan kita gunakan dalam pembuatan Style. apabila menu bar tidak terlihat silahkan tekan tombol exit 1X , jangan 2X karena kita akan keluar dari menu Style Creator. Bisa juga menekan Tab kekanan kemenu Assembly dan kita kembalikan ke menu Basic. Adapun bar tersebut mempunyai panjang 32 untuk Intro, 32 untuk main, 1 bar untuk Fill, dan 32 untuk ending.
Langkah diatas adalah untuk memilih bar, biasanya saya membuat tyle dengan 2 - 4 bar saja, tapi dalam membuat intro akan membutuhkan bar yang panjang, karena Intro sebuah lagu mempunyai bara yang berbeda-beda, terkadang bar nya ada yang lebih dari 32 bar. Selanjutnya adalah langak merecord instrumen, langkah-langkahnya sebagai berikut ;
  1. Silahkan tekan terus tombol F ( Rec ) track berisikan RHY1, RGY2, BASS, CHD1, CHD2, PAD, PHR1 dan PHR2. default Rec ( ada tulisan Rec berwarna merah dibawah track) , misalnya kita akan membuat track Bass maka langkah kita yaitu ' menekan hold tombol F dan menekan tombol 3 di bawah layar,
  2. Buatlah bass menurut keyakinan lagu kita masing-masing, langkah tersebut kita lakukan hingga style terselesaikan semua.
Diatas adalah langkah Membuat Style Yamaha menggunakan fasilitas Style Creator bawaan PSR S-950, silahkan mencoba semoga keberhasilan digenggaman Anda.

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan open ID dan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon