Tampi Pasrah Temanten Kakung

Dalam kesempatan ini saya menyempatkan diri untuk membuat artikel bagaimana cara memasrahkan pengantin pria di dalam acara pernikahan. Mungkin Panjenengan merasa lucu atau bhkan tertawa gili melihat artikel saya.
Pada tanggal 30 januari 2015 saya membuat artikel dengan judul ' Pasrah Temanten Kakung '. yaitu suatu
acara yang di lakukan oleh perwakilan dari temanten kakung untuk memeberikan hak sepenuhnya bahwa anaknya sudah siap untuk menikah dan jadikan anaknya sperti anak perempuannya.
Disini saya akan memberikan contoh yang ngalor ngidul bagaimana cara menerima pasrah dari pihak pengantin laki-laki, berikut sebagai contohnya;

Assalamualaikum Wr. Wb.

Nuwun ...
Winantu ing kawilujengan.
Sinartan sinukartianing panambrana.

Ibu miwah Bapak Ariyanto dalah putra putri, dalasan sanggyaning kaluwarga, punapa dene para rawuh sedanten.

Nuwun, tumanggap pangandikanipun bapak Sarju sucipto ingkang anyulihi Ibu tuwin Bapak Ariyanto, amasrahaken panganten kakung, kaparenga kula matur, minangka sesulihipun Ibu saha bapak Darma Sejengkal, kula kadhawuhan tampi pasrah penganten kakung.

Pramila, kaparenga amratelaaken bilih ing samangke wanci tabuh 11.00, pengantin kakung kula tanpi kanthi sae, andadosaken suka bingahipun manah, saha sumangga sami muji muja syukur konjuk ing Hyang Murbeng Gesang.

Salajengipun pengantin kakung badhe sarimbit kaliyan pengantin putri rara Dyah utami wiyastuti, dumngkap upacara candhakipun.

Kula nyadong pangaksami mbokbilih wonten kekirangan saha laduking panampi.

Nuwun.

Wassalamualaikum Wr Wb.

Semoga atikel di atas bisa menjadi masukan bila anda di suruh untuk melakukan
Tampi Pasrah Temanten Kakung.

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan open ID dan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon