Korg Series PA dan PA-X

Series PA50-PA80
Korg Merupakan keyboard handal untuk digunakan dalam bermain musik. Desian yang ramping juga fasilitas menu untuk memainkan juga sangat komplit. Korg pada tahun 2000an mengeluarkan keyboard sampling pertama yaitu PA80 untuk kelas highend, sedangkan untuk kelas low end Korg PA50. Pa50 pun laku keras pada masa itu, karena didalamnya sudah disertai Tabla walaupun bawaan dari PA50 itu sendiri. Untuk PA800 sudah bisa dimasukkan suara WAV  untuk sampling, tapi PCMnya masih rendah sekitar 16 MB.

Series PA500-PA800

Setelah Series PA, Korg membuat gebrakan lagi dengan mengeluarkan Series PA lagi, yaitu PA 500 dan PA 800. Keyboard tersebut sama dengan keyboard sebelumnya, hanya desain ditambah gemuk lagi. Yang menarik lagi pada PA800, ram PCM sekira 64 MB, bisa di Upgrade tapi harus merogoh kocek yang lebih dalam lagi. Tahun berikutnya Korg terus menggempur Keyboard dengan basic Sampling didalamnya yaitu, PAX. PAX tersebut setara dengan PA800 dengan harga yang relatif mahal, hanyalah orang-orang tertentu yang memebeli keyboard tersebut.

Series PA-X

Series PA-X memang tiada duanya, Korg PA-X adalah rajanya keyboard, tapi harga sangat menakutkan.Walaupun mahal tapi Series PA tetap memberikan fasilitas yang lengkap untuk bermain seperti bermain Band beneran.

Skill sangat dibutuhkan untuk bermain keyboard, walaupun keyboardnya bagus tapi skill tidak ada itu sama juga bohong, tapi ! kalau skill bagus dengan keyboard bagus itu luar biasa.


Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan open ID dan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon