Produksi Gitar Lokal Dari Sukoharjo

Untuk memiliki gitar import merk terkenal kita harus merogoh kocek agak dalam, karena gitar import sudah mempunyai jaringan distributornya di dunia. Dari mutu pun kemudian dijadikan persepesi, nanti pasti awet, kalau dipetik dan di genjreng bisa nyaring.

Sebenarnya alunan gitar baik dan buruknya ketika sedang diperagakan karena yang megang gitar itu sendiri, masalah gitar menurut saya nomor 2 :). Walaupun gitar tersebut merk terkenal tapi yang megang masih pemula mungkin gak karuan deh suaranya, jrang jrong jrang jreng gak karuan.

Peta dari Sentra Kerajinan Gitar Mancasan

Artikel saya kali ini akan memberikan info kerajinan gitar yang tidak kalah kualitasnya dari gitar import. Letak sentra industri gitar tersebut di sebelah timur kota Sukoharjo, Jawa Tengah, Desa Mancasan Kecamatan Baki, atau lebih terkenalnya sebelah selatan Kota Solo Baru.

Di Mancasan kita bisa memesan gita dari harga 150 ribu hingga jutaan rupiah, saya sendiri memesan gitar tersebut seharga 700 ribu sudah bagus dan enak untuk genjrang genjreng dirumah.

Menurut info dari teman saya, harga yang murah biasanya memang diperuntukkan para pedagang gitar, tapi kalau kita memesan langsung ke sentra Industri Gitar tersebut bisa meminta bahan-bahan yang tidak kalah bagus dari gitar import.

Maka dari itu bila ingin memesan gitar di Mancasan alangkah baiknya langsung COD langsung saja, agar kita bisa meminta bahan-bahan yang bagus.

Hasil produksi gitar di Desa Mancasan ini tidak memiliki brand tertentu, jadi masih kosong tanpa merk. Tapi bila dtanyakan soal kualitas, saya menjamin tidak kalah dengan gitar yang dijual di toko musik. Menurut info dari jatengprov.co.id, para musisi nasional pun ada yang pernah memesan di sentra industri gitar mancasan.

( sumber : jatengprov.co.id dan berbagai sumber )

Monggo Bantu Share Artikel " Produksi Gitar Lokal Dari Sukoharjo "

Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
25 September 2018 at 18:53 ×

Mas tanya kalau gitar untuk pemulanan harga150-200 an ada mas..??

Reply
avatar
Teguh 1978
admin
26 September 2018 at 03:06 ×

Ada mas, tapi bahannya dan kualitasnya tidak begitu bagus. Mending beli dengan harga sekitar rp 350-an mas, udah lumayan ... silahkan langsung ke tempatnya saja mas, satu desa hampir pengrajin gitar semua, tidak kalah sama gitar import ...

Reply
avatar

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon