Apa Yang Perlu Diketahui Sebelum Bernyanyi ?

Melihat penyanyi saat show kelihatannya sangat mudah, akan tetapi bila kita mempraktekan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Penyanyi membutuhkan suara yang khas, pernafasan yang panjang dan bahasa tubuh sangat dibutuhkan.

Penyanyi mempunyai suara yang berbeda-beda, contoh mbak Evie tamala suara yang serak serak basah sangat cocok untuk melantunkan dangdut melankolis,
Erie susan yang mempunyai suara tinggi juga sangat cocok semua jenis musik, seperti Rock, pop dan dangdut.

Bahasa tubuh juga jadi faktor dalam melantunkan sebuah lagu, misalnya lagu ceria penyanyi harus mengexpresikan denga bahasa tubuh yang penuh dengan keceriaan, bukan hanya diam dan bengong sambil bernyanyi. Tapi janganlah sampai keterlaluan dalam mengexpresikan sebuah lagu, ingat pernafasan juga, tanpa mengontrol penyanyi akan mudah lelah dan kehabisan suara ( suara menjadi pendek )

Pola makan juga berpengaruh besar, jangan sampai mengkonsumsi makanan yang berlemak (banyak mengandung minyak ). Pengaruh makanan tersebut bisa menyebabkan suara gerok ( bahasa indonesianya saya tidak tahu ). Pada bulan yang banyak hajatan biasanya penyanyi banyak yang kehabisan suara, baru menjalankan 5 hari saja suara sudah serak dan tidak bisa mengeluarkan suara.
Disamping suara makanan yag berlemak hindari minuman yang terlalu manis karena bisa menyebabkan batuk, konsumsi saja air mineral yang cukup. Bila sudah terlanjur suara menjadi serak coba mengkonsumci jeruk nipis dan kecap atau juga madu asli dan jeruk nipis, tips tersebut saya dapat dari penyanyi yang sering saya job.

Bernyanyi juga harus bisa menyamakan nada musik pengiring, jangan sampai nada ada di G mayor suara ada di C mayor. jadi sebelum menyanyikan sebuah lagu harus tanya dulu nada yang pas, jangan dipaksakan bila nada ketinggian.



Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan open ID dan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon