Cara Membuat Lagu Minus One Dengan Fruty Loop Studio

Dapat membuat lagu memang suatu kebanggan tersendiri untuk kita, dikarenakan membuat lagu tidaklah mudah, dibutuhkan gagasan dan ketenangan jiwa untuk memperoleh suatu nspirasi yang benar-benar matang. Masa - masa sekarang banyak lagu yang dikeluarkan oleh produsen dalam setiap harinya, dengan begitu dapat kita gunakan kesempatan tersebut untuk menjual lagu minus one kepada para produsen yang membutuhkan lagu tersebut.

Apabila sahabat semuat ingin membuat lagu saya akan memberikan tips Cara Membuat Lagu Minus One Dengan Fruty Loop Studio, ulasannya sebagai berikut :
  1. Pastinya buka aplikasi Fruity Loop Studio dan silahkan buka new project
  2. Klik Channel dan kursor ke Add one, otomatis akan muncul halaman baru, klik FPC. FPC merupakan plug in Drum bawaan FL studio. Contoh gambar di bawah ini:
  3.  Sekarang kita memlih plug in untuk instrumen bass gitar, menurut saya pilihan yang tepat jatuh pada BooBass. BooBass sendiri merupakan plugin bawaan FL studio, kita bisa menambah sendiri bass, midle dan treeble bila sekiranya kurang menurut kita. Langkah sama seperti nomor 2. Contoh gambar dibawah ini :
  4. Langkah selanjutnya tinggal inspirasi bermusik kita, misalnya akan menambahkan Piano, Gitar Akustik dan lain-lain. Untuk piano kita bisa memilih FL Keys, untuk gitar akustik dan electrik kita bisa memilih Slayer. langkah-langkah seperti nomor 2 untuk setrusnya.
  5. Langkah selanjutnya memberi nama patern yang akan kita buat untuk menata sebuah lagu. Silahkan tekan tombol F2, lantas beri nama patern drum untuk drum.
  6. Untuk Pater pilih BooBass dan beri nama bass. Ingat ! silahkan pilih patern 2 untuk mempermudah menata trak per trak, karena FL Studio memberikan ribuan patern untuk menata sebuah instrumen, caranya : arahkan mouse ke FAT sebelah kanan tempo dan silahkan gulir mouse kedepan nanti patern akan berubah menjadi patern 2. Contoh dibawah ini :
    Sekarang saatnya untuk menata Minus One untuk sebuah lagu di piano roll FL studio. Harap diingat dalam membuat lagu kita harus menemukan dulu nada yang pas buat vokal kita, dan tentunya alur dari Chrod lagu tersebut. Cobalah mencari inspirasi ketika bermain gitar atau bermain keyboard, setelah mendapatkan inspirasi silahkan luapkan di Fruity Loop Studio.
Cara membuka piano rool sebagai berikut :
  1. Cursor mouse ke patern FPC, lantas klik kanan mouse, silahkan pilih piano roll, ketika kita klik akan muncul halaman piano roll untuk menata pukulan dari drum, bass, piano dan instrumen lainnya. contoh gambar dibawah ini :
  2. Langkah selanjutnya sama dengan langkah 1 dan seterusnya. Contoh gambar penataan drum FPC di piano roll sebagai berikut :
    Untuk langkah selanjutnya silahkan lakukan untuk menata gitar, piano dan instrumen lainnya. 
Mungkin cukup disini dulu Cara Membuat Lagu Minus One Dengan Fruty Loop Studio, pengalaman mungkin berbeda-beda akan tetapi tujuannya tetap sama. Silahkan kembangkan sendiri tutorial dari saya, mohon maaf bila kurang jelas dikarenakan keterbatasan kemampuan saya, semoga bermanfaat, terima kasih.

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan open ID dan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon