Perlukah Kita Memakai Stabilizer Untuk Keyboard

Pernahkah Anda mengalami kerusan Ac Matic pada saat manggung ? wah tidak kepikir galau dihati bila itu terjadi pada kita, perasaan pasti amburadul ngalor ngidul tidak karuan. Padahal saat itu kita sedang di undang untuk menghibur para undangan pesta hajatan, mungkin terpikir juga tidak dapet bayaran tidak apa apa yang penting keyboard bia diperbaiki.
Perlukah kita saat manggung memakai stabilizer dan UPS ? untuk segi keamanan bisa juga menjadi pilihan harus memakai UPS dan Stabilizer agar keyboard aman. Disisi lalin bila kita memakai kedua alat tersebut tapi daya mengambil dari genset / generator diesel itu sama juga bohong. Daya tersebut sangat tidak stabil, bila terkena hentakan bass dari sound sistem maka daya akan turun dan naik lagi.
Perlukah kita saat manggung memakai stabilizer dan UPS ? Daya Ac matik di keyboar roland VA 7 - 76 adalah 130-240 Volt, 50-60 Hz. Saya sarankan memakai Arus dari PLN saja, bila ingin menambahkan UPS pilihlah merk yang bagus atau terpercaya menurut Anda semua. Sebelum manggung carilah Arus PLN dari yang punya hajat, pasti di ijinkan he.he.he ...
Kelebihan dari Arus PLN walaupun arusnya kurang dari 220 Volt tapi Hznya stabil, tidak seperti arus dari generator diesel atau genset, hznya sering burubah ubah, maka akan mempengaruhi switch dari Ac matic, tentunya AC matic gampang rusak dan mati. Maka solusi agar aman pakailah arus dari PLN.
Bagaimana kalau PLN mati lampu ? Nah ini keuntungan memakai UPS, kita bisa pindah ke arus generator diesel. Akan tetapi bila PLN sudah hidup lekas saja pindah ke arus PLN, tanpa harus mematikan keybaord karena UPS berfungsi sebagai daya cadangan ketika mati lampu. Bagaimana kalau PLN mati lampu seharian ? jawabannya ingin uang atau tidak .... hi hi hi ... Matur Nuwun.

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan open ID dan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon