Tebaru Dari Roland ! Keyboard Roland E -A7

Tahun 2015 sepertinya ajang tehnologi dari produsen keyboard dunia, yamaha mengeluarkan PSR S970, Korg mengeluarkan Pa4X dan Roland meluncurkan keyboard arangger E-A7. Dengan dikeluarkan keyboard terbaru dari Roland maka akan menjawab sudah misteri yang ada di angan2 para penggemarnya ' mengapa roland tidak mengeluarkan keyboard berbasis sampling seperti yang lainnya ? '

Model Roland E-A7 seperti Roland BK-9, perbedaan BK-9 belum dibekali dengan Sampler dari wav dan belum ada built in speaker, untuk Roland E-A7 sudah dibekali dengan Wave Expansion Memory yang akan menambah gairah dalam bermusik. Wave Expansion Memory dari Roland E-A7 128 Mb, jadi pengguna bisa leluasa mengimport wav perkusi, tabla, gamelan dan lain-lain.
Menurut klaim dari website resmi Roland, Sampel dan multisampel bisat diekspor ke USB flash memori sebagai tone dan user drum kit. Intinya suara wav tersebut dapat kita simpan ke flashdisk unutk digunakan sebagai suara tambahan dari bawaan Roland E-A7, sepertinya keyboard Roland E-A7 akan membuat gempar dunia persilatan keyboard Indonesia.

Keyboard Roland E-A7 mempunyai sekira 600 an style bawaan, yang pasti style tersebut pasti lebih sempurna dari keyboard pendahulunya. Untuk main menu dibekali dengan 4 Intro, 4 Fill, 4 Main, 4 ending dan 1 break. Saya percaya untuk bar Roland pasti lebih lega dibanding dari merk keyboard lainnya, kita bisa leluasa mengolah style di user comproser.

Sebagai penggemar dari Keyboard Roland pasti akan menunggu kehadiran dari Roland E-A7 yang sudah dibekali dengan Wave Expansion Memory. Menurut info yang beredar, Keyboard Roland E -A7 akan dikeluarkan kepasaran pada awal tahun 2016, yang pasti kita tunggu saja perkembangan kabar berita dari Roland sendiri.

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan open ID dan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon