Cara Menghapus dan Memasukkan Style ke Music Finder

Music Finder berisikan style internal yang sudah di atur posisinya agar sekali tombol langsung mengatur secara otomatis. Dengan adanya fasilitas tersebut aranger akan dimudahkan untuk mengatur tempo tanpa mengubah tempo aslinya. Rolandpun mempunyai music finder yaitu menu user program, disitu aranger lebih leluasa mengatur tone, tempo dan effek agar gaya style lebih hidup.
Dari pengalaman itu saya berani mengambil kesimpulan, file didalam music finder bisa dihapus, karea disitu hanya sebagai mesia agar aranger lebih cepat mencarinya tanpa harus membuka menu USB di keyboard Yamaha. Bagaimana cara menghapus Music Finder ? berikut caranya :
  • Tekan tombol Music Finder, pilih file yang akan dihapus. disini kita umpamakan menghaspus semua daftar isi di music finder. Sayangnya tidak bisa di select all, terpaksa harus menghapus satu persatu.
  • Bila sudah dipilih, tekan menu 8 [record Edit] dan tekan menu I [Delete Record] untuk menghapus file yang kita pilih tadi.
  • Lakukan langkah 1 dan 2 sampai isi dari Music Finder terhapus semua.
Bagaimana cara mengisi Music Finder dengan style kita sendiri ? berikut tahap demi tahap cara memasukkan style ke Music finder :
  • Tekan menu C disamping layar untuk dan pilih style di User atau di  USB1.
  • Tekan menu A untuk memberi nama di Music Finder
  • Tekan menu 5-6 untuk memilih Genre dari style tersebut, Apabila ingin memberi Genre baru silahkan tekan menu 7 dan rename genre style tersebut. Misalnya genre dangdut, keroncong, langgam, pop dan lain-lain.
  • lakukan langkah 1 dan 2 sampai style favorit Anda masuk ke Music Finder.
Semoga artikel Cara Menghapus dan Memasukkan Style ke Music Finder bermanfaat untuk semuanya, matur nuwun.

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan open ID dan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon