Lancaran Kebo Giro Pl Br dengan YEP Javanese

Membuat khas musik etnik jawa khususnya  lancaran, ladrangan dan gending harus menggunakan voice yang benar-benar sama dengan karakter instrument tersebut. Biasanya keyboard hanya menyediakan voice bawaan yang sudah terprogram didalamnya, mau tidak mau kita hanya menggunakan voice tersebut. Alhasil style tersebut tidak sama persis dengan musik etnik jawa yang kita inginkan, padahal suara dari instrumen dari alat musik (gamelan) suaranya sungguh unik, tapi sangat terasa bila ditabuh bersama-sama.


Dijaman modern penuh dengan ibovasi, keyboard arranger mengeluarkan produk dengan khas mereka masing masing, seperti  Keyboard arranger Korg PA3X dengan 256MB PCM RAM Memory, Yamaha Tyros 5 dengan Flash Memory Expansion Module FL1024MB dan FL512MB, serta Roland E-A7 dengan Wave Expansion Memory 128 MB. Dari fitur - fitur tersebut akan memanjakan para arranger untuk membuat voice yang terprogram didalamnya.
Pada kesempatan kali ini saya sempetkan membuat Lancaran kebo Giro PL BR menggunakan YEP Javanese hasil dari saya sendiri, dalan YEP tersebut tardapat voice : kenong, kethuk, kempyang, kempol, saron, demung, sitar, bonang, slenthem mencakup gender dan gong. YEP javanese tersebut sudah saya uji coba dengan PSR S950 dan hasilnya alhamdulliah, bisa dirasakan bagi pandemen gending-gending jawa. Syaratnya agar kahas YEP javanese tersebut dengan instrumen gamelan harus discale pengaturan keyboard agar ada perbedaan yang sangat signifikan dari YEP tersebut.

Lancaran Kebo Giro Pl Br saya simpan di Youtube dan Souncloud, agar panjenengan bisa melihat serta mencela he he he dari veideo dan audio tersebut ...

 Lancaran Kebo Giro Pl Br

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan open ID dan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon