Cara Membuat Loop WAV Menggunakan Fruityloop Studio


Terus berusaha agar bisa yang terbaik untuk keluarga dan temen temen semuanya, dari pada nganggu ngethekur dibulan ramadhan, coba coba berbagi bagaimana cara membuat wav agar menjadi loop siap pakai. Oke ... langsung cek point saja, dari pada ribet nulis.

1. Buka Software FL Studio, Replace atau Insert lantas pilih Slicex ...


2. Klik kiri tulisan slicex diatas repeat, Play dan Stop, akan muncul halaman explore dan cari loop apa saja, saya disini menggunakan loop dangdut.


Selain cara nomor 2 bisa juga langsung file WAV didrag dari explore ke halaman samplerate di Slicex, monggo itu terserah jenengan semua. Loop WAV sudah otomatis di potong-potong oleh Slicex, silahkan di benahi apabila ada yang belum sesuai. Sekarang tinggal membuat potong-potongan WAV agar bisa menjadi Loop format WAV.

3. Tulis di hamparan patern Marker #1 sampai dengan #7 dan simpan satu per satu WAV hasil potong-potongan tersebut. Jangan lupa atur juga velocity agar hasil audionya sama rata.


cara menyimpanya Ctrl+Shift+S dengan format Microsoft Wave File pilih birate yang tertinggi yaitu 450Kbps dan pilih start untuk menyimpannya.


Mungkin akan membuat loop lagi tinggal slicex - presets - Default, nanti WAV yng terloading di situ akan hilang dan silahken diganti WAV yang baru.


Oke mas browh, langkah langkah diatas cara cepat membuat audio WAV agar bisa menjadi loop, dari pada potong-potong manual lewat program Audacity, mending pake FL Studio. Semoga bermanfaat , nuwuuun.


Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan open ID dan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon