Bingung Memilih Saxophone Murah Atau Mahal

Saat mendengarkan instrumentalia saxophone milik Kenny G atau Dave Koz rasanya bisa come back ke masa lalu. Tidak terbayang betapa indahnya alunan saxophone yang dimainkan oleh keduanya.

Alat musik tiup saxophone termasuk kategori aerophone, woodwind dan single red, maka alat ini termasu alat musik tiup kayu dan bahan dasarnya terbuat dari kuningan dan logam. Bambu tipis dan panjang terpasang dibagian bawah mouthpiece untuk meniupnya, Adolphe Sax memang brilian sekali.


Seiring berkembangnya alat musik dari eropa ini, sekarang banyak beredar dipasaran saxophone, dengan harga yang relatif murah maka bisa untuk belajar memainkan alat ini.

Saxophone buatan china :
  • suara tergolong tidak baik
  • kualitas bahan kuningan sangat gampang penyok
Saxophone buatan taiwan dan vietnam :
  • suara tergolong tidak bagus sekali dan tidak buruk sekali
  • kualitas bahan kuningan lebih baik dari cina
Saxophone buatan kua eropa:
  • suara bulat
  • kualitas bahan kuningan tidak gampang penyok
sumber perbandingan di atas dari Forum KasKus

Sebagai contoh saxophone baru Zeff France harganya sekitar 4,5 jutaan, sedangkan saxophone Alto Selmer Bundy II buatan usa bekas harganya sekitar 5 jutaan.

Semuanya tergantung dengan isi dompet, pertama dulu beli yang harga miring tidaklah menjadi soal. Ibaratnya baru belajar, mending membeli dengan harga yang terjangkau, apabila sudah menguasai pola permainan dan menjadi mahir silahkan membeli saxophone yang mahal harganya. Lagi pula saxsophone mahal dan murah suaranya tidak jauh banget, bila ingin suara yang bulat bisa bawa effek reverb kodok miliknya bosch.

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan open ID dan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon