Cara Menconvert File Video Menjadi MP3

Kelebihan file video adalah memiliki visual berupa gambar gerak yang diambil dari camcoder maupun handphone, kita bisa melihat langsung gambar gerak beserta audionya. Akan tetapi file video juga ada kekurangannya, kekurangan disini bukan dari gambar yang buram atau kurang jelas. Gambar kurang jelas mungkin dikarenakan oleh pemngambilan dengan alat yang kurang mumpuni. Kekurangan file video akan menyita banyak ruang di hardisk, semisal ada 100 file video dengan ukuran 78 MB, maka kapasitas hardisk akan semakin kecil karena tersimpan video 7,8GB.

Untuk menanggulangi agar kapasitas hardisk tidak terancam karena penuh, maka file video tersebut kita hapus. Bila kita hapus maka kita tidak bisa mendengarkan lagu didalam file video tersebut, gimana ya ? Convert saja menjadi file MP3, file kecil kita masih bisa mendengarkan lagu yang kita sukai. Dengan mengconvert video menjadi MP3 kita masih diuntungkan karena audio masih bisa diputar dengan media player.

Cara paling tepat kita harus mengconvert secara online maupun offline, secara online kita bisa menggunakan bantuan dari website convert MP3 online. Akan tetapi bila secara online kita harus mengupload dulu baru bisa kita convert ke MP3, contoh website convert MP3 online silahkan cek di Online Convert dot Com.

Cara convert offline kita bisamenggunakan bantuan software iOrg Soft Video Converter, bila belum mempunyai sofware converter multi fungsi ini salahkan cicipi versi trialnya di http://www.iorgsoft.com/Video-Converter. Dengan memakai sofware ini kita sangat diuntungkan sekali, selain convert MP3 banyak sekali manfaatnya seperti, convert custom video untuk smartphone android, apple dan blackberry. Dibawah ini cara menconvert file video menggunakan sofware iOrg Soft Video Converter;

1. Unduh dulu Sofware di atas, instal dan open.
2. Pilih Add Files video yang akan kita convert menjadi MP3.

3. Default pilihan pasti akan berada di posisi convert video juga, maka harus kita ubah output ke Commond Audio dan pilih file MP3.

4. Ubah dan sesuaikan pengaturan output dari birate audionya, semakin besar semakin bagus tapi semakin kecil audio akan semakin jelek, suara pecah-pecah. Pengaturan stabdart pilih saja Sample rate 44100, Birate 128 kbps dan channel 2 channel stereo.

5. Setingan output video harus di buat juga, silahkan pilih sendiri mau di save di sistem C ataupun partisi data yang kita buat.

6. Pilih lingkaran dibawah player iOrg Soft Video Converter, dan video sudah menjadi MP3.

Selamat mencoba cara mengconvert file video menjadi MP3, matur nuwun.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Mu Tmm
admin
19 November 2017 at 04:41 ×

Bagus mas, buat jadiin video klip ke mp3.

Thank's to Mu Tmm sukses selalu :) ...
Reply
avatar

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan open ID dan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon