Sofware Untuk Memutar Midi " Sweet Midi Player "

Audio mdi berbeda dengan audio mp3, wav dan jenis audio lainnya, audio midi itu terdiri dari beberapa track. Track default dari audio midi teriri dari 16 track, dari 16 track tersebut mempunyai jenis instrument yang berbeda-beda. Untuk track drum default ada di track 10, yang lainnya terserah si empunya didalam membuat file audio midi.

Untuk memutar file audio midi kita harus mempunyai aplikasi agar bisa memaksimalkan dari audio midi tersebut. Sebenarnya memakai windows media player juga bisa untuk memfasilitasi dari audio midi, tapi dengan aplikasi asli sebagai pemutar audio midi kita bisa melihat dari track midi tersebut. Audio midi di buat tanpa vokal, jadi bisa kita manfaatkan untuk melampiaskan hobi kita bernyanyi bergembira untuk menghibur diri setelah beraktifatas seharian dikantor.

Sweet Midi Player bisa kita coba sebagai pemutar default audio midi di laptop. Software Sweet Midi Player sangat simpel sekali, untuk ukuran sangat kecil sekali, tidak ada 1MB tidak akan memberatkan sistem yang terinstal di laptop. Bagaimana cara menggunakan Sweet Midi Player ? berikut caranya agar file midi bisa default di Sweet Midi Player.
  • Terlebih dahulu download Sweet Midi Player dan instal hingga complete.
  • Klik kanan file audio midi - open with - choose default program - browse ... cari Sweet Midi Player di progam file, ingat ! pilih Sweet Midi Player dengan ektesi Sweet Midi Player.exe dan Open ! jangan lupa centang always use selectes program to open this kind of file.
  • Apabila sukses file midi secara otomatis langsung masuk ke Midi Sweet Midi Player bila kita mainkan.
Selain langkah diatas, kita bisa memainkan melalui menu didalam Midi Sweet Midi Player itu sendiri, berikut cara manual Midi Sweet Midi Player melalui menu.
  • Buka software Midi Sweet Midi Player
  • Pilih File di menu sebalah atas, cari file midi tersimpan di hardisk dan pilih open
  • Play dan nikmat dan rasakan file midi
Permasalahan utam biasanya audio tidak bisa berbunyi, hal itu disebabkan kita belum mengubah pengaturannya. Diatas sudah saya beberkan kalau audio midi beebeda dengan file audio lainnya, secara otomatis bila diputar kadang tidak bisa berbunyi, berikut pengaturan untuk Midi Sweet Midi Player juga biasa berlaku untuk software pemutar lainnya.
  • Buka software Midi Sweet Midi Player
  • Pilih saja MIDI di menu Midi Sweet Midi Player
  • Ubah pengaturan dari No Device ke Microsoft GS Wavetable Synth pilih OK bila sudah selesai. Bila memakai soundcard ekternal nati akan muncul juga ektensi midi bawaan dari souncard tersebut.
Diatas mungkin sedikit cara untuk memutar audio midi milik panjenengan semua, semoga postingan Sofware Untuk Memutar Midi Sweet Midi Player bisa bermanfaat, matur nuwun.

Monggo Bantu Share Artikel " Sofware Untuk Memutar Midi " Sweet Midi Player " "

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan open ID dan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon