Mengubah Output Microsoft GS Wavetable Synth di FL studio

Artikel membuat midi menggunakan FL studio sudah saya tulis, tapi artikel tersebut menggunakan driver GM keyboard yamaha atau sejenisnya. Kali ini saya akan menulis bagaimana cara Mengubah Output Microsoft GS Wavetable Synth di FL studio, jadi kita tidak usah menggunakan driver midi dari keyboard.

Cara ini pasti sangat simple sekali, berbekal laptop atau komputer kita bisa mengaransemen musik sendiri, atau membuat cover lagu dari artis terkenal.


Banyak sekali sofware berbasis untuk maker midi, tapi saya masih setia menggunakan FL studio. Keuntungan menggunakan FL studio sangat praktis banget, dan tidak usah menggunaka keyboard controler kita bisa membuat midi atau mengaransement sendiri menggunakan plugin present generator. Simak dibawah ini cara membuat cover lagu midi menggunakan Komputer dengan sofware Fruityloop Studio ;

1. Buka FL studio
2. Ubah GM FL studio agar kita bisa memonitor outuput audio ketika membuat sebuah midi, caranya;
  • Pilih menu option
  • Pilih MIDI setting
  • Pilih saja Microsoft GS Wavetable Synth dikolom Output dan ubah port number ke 0
Setingan diatas sangat perlu sekali, karena bila tidak diubah nanti output audio tidak akan keluar. Untuk membuat file midi silahkan baca sebagai referensi untuk membuat cover midi menggunakan komputer.

Monggo Bantu Share Artikel " Mengubah Output Microsoft GS Wavetable Synth di FL studio "

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon