Keyboard Terbaru Dari Yamaha PSR S975

Lagi-lagi keyboard instruments dari yamaha keluar baru lagi, info ini resmi saya dapat dari website resmi yamaha Musik asia latin america. Untuk launch ke Indonesia yana belum paham betul, coba-coba besok [24-januari-2018] tanya ke toko Kurnia Musik Solo dan akan saya update di artikel Keyboard Terbaru Dari Yamaha PSR S975.


Tapi pada kesempatan kali ini saya beranikan diri untuk mengulas Keyboard Terbaru Dari Yamaha PSR S975, walaupun saya belum menatapnya. Untuk perbedaan sepertinya tidak terlalu signfikan bila dilihat dari overview diwebsite resmi yamaha. Dengan kehadiran seri terbaru secara tidak langsung ada juga pembaharuan dari segi output maupun menu fitur didalamnya. Akhirnya saya menemukan juga pembaharuan dari keyboard PSR S975 dibandingkan dengan PSR S970.

Controler Foot Pedal
Ada tambahan dari pengaturan foot pedal, yaitu Half Bar Fill. Tambahan baru untuk pengaturan Half Bar Fill untuk dimasukkan kedalam setingan foot pedal sustain. Hal ini sangat membantu memaksimalkan saat perform menggunakan style bawaan maupun buatan sendiri, hanya sekali sentuh foot pedal dengan kaki tanpa harus menggnakan tangan.

Mono Type Normal dan Legato
Untuk seri PSR S970 hanya ada pilihan Mono dan Poly didalam menu sub common. Kita bisa memilih fungsi mono type dan legato untuk menambah variasi disaat improve voice Synth maupun WoodWind. Pilihan Mono Type bisa diseting didalam volume live control dan simpan didalam menu registrasi, selanjutnya bisa dipanggil saat kita mengingikannya.

Style dan Voice PLUS
Untuk tambahan style dan voice sebenarnya bukan hal yang wajib bagi saya pribadi, saya tidak pernah menggunakan style atau voice yang aneh-aneh. Style dan voice Yamaha PSR S975 ditambah dengan paket style yang dimasukkan ke kategori style dan voice. Contohnya style manual Acoustic Dance, Orchestral Trance, Tribal House Light Dance dan Style preset lainnya.

Expansion Voice
Untuk penyimpanan Expansion Voice PSR S975 lebih besar lagi dibanding keyboard pendahulunya PSR S970. Expansion Voice PSR S975 memiliki kapasitas menyimpan PPi sekitar 768 MB, selisih 230 MB dari PSR S970 dengan Expansion Voice 512MB. Besarnya Expandability Expansion Voice yang longgar, kita bisa leluasa mengedit sampler dari luar untuk dijadikan voice maupun loop tambahan PSR S975.


Nah, diatas tambahan dari keyboard terbaru dari Yamaha PSR S975 dibanding dengan PSR S970. Untuk menu dan fitur lainnya saya pikir sama dengan PSR S970, untuk lebih jelasnya lagi kita tunggu saja setelah launch ke Indonesia.
* Artikel ini bersumber dari web resmi yamaha musik, mohon maaf bila ada kekurangan maupun kesalahan dalam memberikan informasi.

Monggo Bantu Share Artikel " Keyboard Terbaru Dari Yamaha PSR S975 "

Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Eko Buax
admin
27 January 2018 at 01:57 ×

Kira2 kapan launching di indonesia Bos??

Reply
avatar
Teguh 1978
admin
27 January 2018 at 18:58 ×

sabar saja mas boss e , nanti akan saya update disini ...

Reply
avatar

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon