Cara Import Pack PPF Yamaha Expansion Manager

Pack Project Files - PPF merupakan ektensi mentah sebelum di simpan menjadi PPI. Setelah disimpan dihardisk atau flashdisk tinggal diinstal di keyboard yamaha PSR S, Tyros dan Genos. Kelebihan file PPF kita bisa mengedit kembali apabila ada kekurangan dari pengaturan WAV di dalam menu Yamaha Expansion Manager.

Silahkan membaca artikel " Download PPF Gamelan Yamaha PSR Tyros dan Genos " disitu saya ulas perbedaan file ektensi PPF dan PPI.


File PPF bisa diimport kedalam menu my pack yamaha expansion manager digabungkan dengan file intrument PPF lainnya. Berbeda dengan PPI, file ini tidak bisa digabungkan di dalam menu my pack yamaha expansion manager, karena apa ? file PPI merupakan file yang sudah siap diinstal ke keyboard yamaha dengan ektensi expansion PPI. Labgkahnya import pack PPF selebihnya seperti dibawah ini :
  • Buka software yamaha expansion manager 
  • Klik tombol + samping kanan My Pack, pilih saja import pack
  • Cari file PPF di direktori hardisk ketika Anda menyimpannya, dan klik open file PPF tersebut.
Untuk mengimport file PPF bisa dengan meng-drag dan drop menggunakan mouse ke menu my pack yamaha expansion manager.

Langkah diatas bisa Anda lakukan apabila ingin menggabungkan file PPF kedalam menu my pack yamaha expansion manager, dengan syarat kapasitas masih tersedia menurut keyboard seri Anda. Untuk menu Create Pack berfungsi sebagai lngkah dasar membuat instrument yamaha ekpansion manager, menata satu persatu wav untuk simpan menjadi PPF atau PPI.

Silahkan baca " Memasukkan loop ke Yamaha Expansion Manager S970 " , artikel tersebut langkah dasar bagaimana menata WAV pada Yamaha Expansion Manager.

Monggo Bantu Share Artikel " Cara Import Pack PPF Yamaha Expansion Manager "

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan open ID dan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon