Cara Mengisi Multi Pad Control Keyboard Yamaha

Multi Pad Control berfungsi untuk memberi loop variasi dan pukulan dari semua voice yamaha tanpa kecuali. Multi Pad sangat membantu sekali disaat memainkan style original ataupun style buatan sendiri, asalkan pad tersebut cocok dengan karakter style yang kita mainkan.

Pad akan menyesuaikan tempo style, jangan takut apabila loop pad original dan hasil record sendiri tidak beraturan. Pad original yamaha ada 12 preset dengan sub loop berbagai instrument, seperti guitar pharse, DJ pharse dan preset lainnya.

Agar bisa menyesuaikan dengan tempo maka per pad harus di atur ON di pengaturan Repeat. Untuk menyesuaikan nada style Chord Match harus berada diposisi ON.


Untuk membuat multi pad sudah disediakan, jadi keyboadiz bisa mengembangkan kreatifitas improve yang di tuangkan kedalam multi pad creator. Berikut caranya :
  • Tekan tombol FUNCTION
  • Cursor TAB untuk memilih MENU 2
  • Tekan tombol C untuk memilih MULTI PAD CREATOR
  • Pilih NEW BANK untuk menghapus preset original bawaan keyboard. Tenang saja, menghapus hanya bersifat sementara ketika keyboard masih hidup, apabila keybaord di restrat ulang maka kembali lagi ke preset original.
  • Tekan " H " untuk memulai Recording membuat loop atau nada bijian, sesuai dengan fungsi loop tersebut. Pad ada 4 kolom, silahkan di isi semua agar ketika menekan multi pad control lebiah variatif
  • Apabila sudah sesuai dengan keinginan harus di simpan dan di loading kembali ketika membutuhkan loop tersebut. Tekan " I : untuk " SAVE "di User keyboard atau flashdisk.
Perli diperhatikan ! saat membuat loop metronome harus di hidupkan, akar quantize bisa teratur tidak kejar kejaran.

Saya sendiri menggunakan Pad Control untuk loop rhytem guitar saat mengiringi style dangdut, dan tambahan loop cuk untuk style keroncong. Semoga bermanfaat dan matur nuwun.

Monggo Bantu Share Artikel " Cara Mengisi Multi Pad Control Keyboard Yamaha "

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan open ID dan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon