Membuat Musik menggunakan Music Maker JAM

Tadi siang kebetulan dapat panggilan job main di Kota Sukoharjo, acara adat pengantin padat banget, daripada nganggur buka Google Play Store. Nah disinilah saya nemu aplikasi Music Maker JAM, aplikasi ini untuk membuat musik hip hop, EDM, house dan musik elektronik lainnya.

Sayangnya saat utak-utik eee acara sudah selesai dan sepenuhnya diserahkan kepada saya, jadi penasaran ingin mempelajari lebih jauh lagi. Akhirnya samapi dirumah langsung saja kembali ke Music Maker JAM, dan Alhamdulillah :) akhirnya sedikit menguasai walaupun hanya asal-asalan.


Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi cara membuat musik menggunakan Music Maker JAM. Sesuai kebutuhan saja, bila sampeyan bermain Youtube, bingung mencari musik tanpa copyright, silahkan saja membuat musik sendiri menggunakan aplikasi Music maker.

APK Music Maker JAM sudah ada beberapa loop yang siap saji, jadi kita tidak usah bingung membuat sendiri. Selain itu kita bisa mengatur kunci dari track yang akan kita buat, sesuai dengan keinginan kita. Berikut ini cara membuat musik elektronik menggunakan APK Music Maker JAM.
  • Download APK di Google Play Store dan log in menggunakan akun facebook atau email
  • Pertama membuka aplikasi Music Maker, ada tutorial sedikit, silahkan diiukuti saja
  • Pilih menu di kiri atas, pilih new project dan muncul halaman baru. Ada 4 pilihan menu yaitu, Volume per-track, effeck, chord [kunci loop] dan record audio menggunakan mic.
  • Pilih saja menu volume per-track untuk membuat musik dengan memilih tombol + dibawah volume. Silahkan pilih dari Drum, Bass, Jive Glitch, FX, Lead dan audio loop lainnya. Di situ ada 8 track, menurut saya lebih dari cukup untuk membuat minus one menggunakan APK android.
  • Pilih menu dibagian kanan untuk menyesuaikan tempo, ingin cepat atau lambat. Saya sarankan tempo sekitar 90-an Bpm, mungkin bisa memperpanjang loop track yang kita buat.
  • Pilih kunci sesuai dengan bar yang kita inginkan, ada 8 bar dan bisa di repeat sesuai keinginan kita. Default kunci ada di nada E, silahkan tekan saja pilih sesuai alur musik yang akan kita buat.
  • Untuk menu effek pilih standart saja, jadi tidak usah dirubah, apabila ingin mencoba saya sarankan musik sudah benar-benar tercipta.
  • Ingin menambahkan vokal ? silahkan record menggunakan microphone condensor. SIlahkan baca " Take Vokal menggunakan Mic Taffware Condensor BM-800 "
  • Mungkin dirasa cukup, silahkan tekan record di kanan bawah dan simpan project yang sudah selasai, dan musik ciptaan sendiri sudah siap didengarkan.
 Sekedar contoh musik EDM hasil dari Music Maker JAM

Musik yang sudah jadi bisa di bagikan di Community Music Maker JAM untuk berbagi musik pengguna APK musik maker diseluruh dunia. Mungkin saja musik yang kita buta bisa dijadikan layer untuk membuat video, mungkin saja lolos copyright.


Mungkin itu saja informasi informasi dari saya tentang cara membuat musik sendiri menggunakan APK Music Maker JAM. Monggo silahkan di explore sendiri dan matur nuwun ...

Monggo Bantu Share Artikel " Membuat Musik menggunakan Music Maker JAM "

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon