Mungkin Belum Anda Ketahui Fitur Korg PA600 dan PA900

Setelah sukses mengeluarkan duet antara Korg PA700 dan PA1000, sepertinya belum ada tanda-tanda Korg inc mengeluarkan keyboard baru lagi. Pada artikel sebelumnya saya mengulas tentang spesifikasi dan harga ke2 keyboard arranger super hebat dari Korg.

Untuk harga bekas, Korg keyboard arranger mempunyai harga yang bermacam-macam sesuai dengan seri, kondisi barang dan data set sampling yang sudah terinstal.

Korg PA600
Dari awal dikeluarkan kepasaran, KORG PA600 sudah terinstal sampng bundle, hanya dapat digunakan didalam keyboard saja. Keyboard ini tidak bisa digunakan untuk meng-import dan export data sampler didalamnya.

Kabar menggembirakan datang kembali, ada file Pa600 V120 Os V2 untuk meng upgarde OS bawaan dan hasilnya berhasil! Keyboard KORG PA600 bisa mandiri untuk meng-import dan exsport WAV ekternal dan diatur untuk dijadikan sampling.


Terbatasnya RAM sampler 96 MB membuat penggunanya kesulitan memasukkan WAV, kadang memori sudah Full. Langkahnya harus meng-upgarde Ram Memory PCM gedhe lagi, dan pengguna bisa leluasa mengatur loop perkusi atau data sampler lainnya.

Harga Bekas Korg PA600 masih disekitar harga Rp 10 -11 juta, disesuaikan dengan kondisi dan data set yang sudah terinstal.

KORG PA900
Masih sama dengan KORG PA600, tapi tampilannya lebih elegan ditambah layar lebih nge-wide lagi. PA900 sepertinya tidak seheboh PA600 padahal spesifikasinya lebih bagus lagi. Mungkin saja kalah pamor dengan kasta diatasnya, PAX series dengan harga yang tidak jauh selisihnya.

Keyboardiz di mudahkan untuk meng-import file WAV, AIFF, bahkan file SoundFont bisa di masukkan menjadi tone pilhan saat meng-composer lagu mandiri menggunakan keyboard KORG PA900.


Untuk ruang PCM tidak usah ragu, PCM RAM memory 192MB bisa untuk membuat data sampler yang sekiranya belum ada di kerboard tersebut.

Harga Bekas Korg PA900 masih disekitar harga Rp 16 -19 juta, disesuaikan dengan kondisi dan data set yang sudah terinstal.
Apakah perlu keyboard mahal untuk dijadikan solusi sebagai keyboard dambaan? semuanya disesuaikan dengan budget line kita masing-masing. memilki keyboard mahal pastinya bangga karena kita bisa membeli dan ada sugudang fitur yang disediakan dari keyboard tersebut.

Keyboard terjangkau seperti KORG PA600 dan PA900? kita explore agar bisa menghasilkan karya yang maksimal, tidak pesimis dan mengandalkan data orang lain. Dengan begitu ada peluang yang akan kita raih sendiri secara mandiri, toh semuanya hanya satu, nominal untuk menghidupi keluarga.

Monggo Bantu Share Artikel " Mungkin Belum Anda Ketahui Fitur Korg PA600 dan PA900 "

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon