Cara Membuat Cover Lagu Sendiri

Bagaimana hidup ini tanpa alunan musik, hampa seperti lagunya Ari Lasso. Suatu karya yang diciptakan oleh manusia yang memiliki keindahan adalah seni, Seni mencakup beberapa karya cipta, seni musik, seni rupa dan keseniaan lainnya.

Bagi Anda yang memiliki hobi menyanyi tidak ada salahnya membuat cover lagu sendiri. Peralatan bisa menggunakan gitar, keyboard arranger maupun sofware musik.

Setiap lagu memiliki Intro, interlude dan ending, kita harus hafal keseluruhan lagu yang akan kita jadikan cover, jangan hanya sebagian saja.

Jika ingin tampil beda dari lagu aslinya, kita bisa mengubahnya tapi tidak menghilangkan alur dari chord lagu aslinya, misalkan mengubah pukulan drum, gitar dan komposisi instrumen didalamnya.


Bisa juga kita mengubah lagu tersebut agak menjadi sedih, lagu A misalkan memakai nada dasar Mayor kita poles menjadi minor. Langkah ini tentu memerlukan waktu juga, sama saja kita make up lagi dari lagu yang akan kita cover.

Tentukan Jenis Musik. Banyak jenis musik yang sering kita dengarkan, pop, dangdut, keroncong, rock dan geenre lainnya. Jenis musik bisa kita tentukan sendiri sesuai dengan jalur musik yang kita sukai. Misal kita menyukai musik reage ambil saja lagu coverberbau reage, pasti akan suasana beda dari lagu cover tersebut.

Alat Musik. Alat ini mungkin wajib bagi kita yang ingin membuat cover, jangan memaksa membuat cover hanya garingan saja ( Tanpa alat Musik ).

Gitar merupakan alat musik sejuta umat, dari anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua pasti sangat menyukai alat musik gitar. Hobi bernyanyi apalagi kita mahir bermain gitar, layak untuk di promosikan membuat cover lagu indonesia, cover lagu barat atau cover lagu hits terbaru.

Software Musik. Jangan anggap remeh kemampuan software musik profesional, tanpa alat musikpun sofware tersebut mampu menghasilkan hasil composer musik.

Kita bisa menentukan sendiri sofware pilhan yang cocok, sebagai contoh software Propellerhead Reason, Fruity Studio, Reaper dan software sejenisnya. Untuk musisi composer terkenal pasti mengenal banget software diatas, dengan sofware itu para musisi menghasilkan komposisi musik yang bagus.


Software musik berguna untuk menggabungkan audio vokal dengan musik minus one yang sudah jadi. Hasilnya bisa kita simpan di handphone maupun laptop sebagai kenang-kenangan kelak dikemudian hari.

Software Video. Setelah sukses menggabungkan audio dengan musik minus one, saatnya membuat dokumentasi visual dengan menggunakan kamera camcoder atau kamera DSLR. Mengapa harus menggunakan alat ini, untuk mengejar hasil yang bagus serta berkualitas apabila ingin video di upload di youtube atau situs jejaring sosial lainnya.

Dengan mengejar kualitas yang bagus tentunya akan menambah nila tersendiri dari cover lagu yang kita buat, ahsilnya akan mendapatkan subcriber dan pengunjung melimpah.

Monggo Bantu Share Artikel " Cara Membuat Cover Lagu Sendiri "

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon