Cara Mudah Setting Audio MIDI FL Studio 12

Mungkin kita mempunyai masalah saat membuat file MIDI menggunakan Fl Studio, output audio GS Wavetable Synth tidak keluar. Masalah ini bukan softwarenya yang bermasalah, akan tetapi kita sendiri yang tidak tahu memecahkan masalah ini.

Fruty Loop Studio sudah menyediakan semua itu, kesalahan sedikit saja tidak akan bisa disaat kita akan membuat file MIDI. Apa yang kita lakukan? tentunya ada langkah-langkah yang bisa memecahkan masalah output audio GS Wavetable Synth tidak keluar.

A. Buka FL Audio, jika belum memiliki, silahkan Download di Situs Official Image Line.


Saat membuka pertama fl studio kita akan dibawa ke template default, kita harus merubahnya agar channel rack seperti gamabr diatas. Silahkan bacabaca di Cara Mengubah Default Template FL Studio Menjadi Empty

B. Tekan F9 keyboard laptop atau komputer untuk memanggil mixer master, sebenarnya disi tempat untuk mixing jika kita menggunakan plugin bawaan atau VST pihak kedua.

Klik kiri Slot 1 yang berada di menu bagian kanan sendiri, dan pilih Fruity LSD, tampilan seperti dibawah ini.


Ubah Roland GM/GS Sound Set dari angka 1 menjadi 0, karena secara default anka ini berada diposisi 1 saat kita memanggil Fruity LSD.


C. Kembali ke Channel Rack, klik kanan patern sampler karena FL studio telah menyediakan 1 patern sampler. Untuk selanjutnya tinggal tekan saja tombol PLUS di bagian bawah Channel rack uttuk Add New Channel dengan memilih MIDI OUT. Urutan gambar seperti dibawah ini untuk metode REPLACE.


Untuk selanjutnya kita tidak usah me-REPLACE lagi, cukup memilih Add New Chennel saja.

D. Klik kiri Channel MIDI OUT, pilih dibagian pacth untuk memeilih suara yang kita inginkan, apakah piano, gitar, saw dan drum.

Selain itu kita harus mengubah channel track MIDI, karena ini sangat penting sekali. Midi terdiri dari 16 track mandiri dan memilki instrument sendiri. Silahkan baca apa itu MIDI ' 6 MP3 TO MIDI CONVERTER TERBAIK SEPANJANG MASA '.


Langkah selanjutnya silah Add New Channel jika ingin menambah track, jangan lupa memilih instrument dan mengubah track midi. Jika langkah benar, Insya Allah audio GS Wavetable Synth akan berbunyi sesuai instrument yang kita pilih.

Untuk memperjelas Artikel Cara Mudah Setting Audio MIDI FL Studio 12, saya akan membuat video tutorialnya, terima kasih telah berkunjung dan matur Nuwun ...

Monggo Bantu Share Artikel " Cara Mudah Setting Audio MIDI FL Studio 12 "

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun. ConversionConversion EmoticonEmoticon