Skip to main content

Sampek Tuwek Reggae SKA Sty Yamaha PSR S970

Salam Pasedulran Selawase Boss, entah apa yang merasuki kuh, akhirnya saya kembali Reborn ke dunia blogger. Akhir bulan Puasa menjelang Lebara Idul Ftri, Adsen saya di Disable oleh Om Google, shock beberapa hari, minggu dan bulan.

Dan akhirnya beberapa hari yang lalu, anak dan istri menyuruh saya untuk kembali lagi di Blog Mahendra Irama, blog yang saya bangun dari jerih payah sendiri, untuk berbagi informasi tentang dunia kibord arranger dan style.


Chat WA yang terus mengisi suasana hidup, membuat saya tergugah kembali untuk membagikan kembali STY terbaru yamaha. Mungkin saja, STY yang saya bagikan bisa berguna untuk sodara tercinta semuanya.

Khusus kedepan dan seterusnya, STY tidak akan saya bubuhi pasword, silahkan langsung di extrack RAR ke hardisk atau falshdisk. Jika soadara semua ingin chat dengan saya, monggo selagi saya bisa membantu, Insya Allah akan saya balas jika Kuota masih ada.

Sampek Tuwek Reggae SKA Sty Yamaha PSR S970

Fitur :
Intro A : Intro LaguMain A, B, C dan Ending …

Tips Merawat Keyboard arranger Roland, Korg, Yamaha


Keyboard arranger adalah suatu alat musik yang bisa untuk menghibur diri kita bahkan menghibur orang lain, dengan keyboard kita bisa mengexpresikan apa yang ada dalam benak kita.
Sebenarnya perawatannya itu susah-susah gampang, yang jelas harus berkala agar keyboard idaman kita selalu terjamin keawetanya, berikut tips agar Keyboard Aranger kita panjang umur :
  1. Jangan sampai terkena panas matahari , karena socket di dalamnya bisa meleleh , itu terjadi karena pengalaman saya pribadi. waktu itu saya memakai Em 20, karena terkena panas matahari lcd copot dari sangkarnya .. :) ....
  2. Air juga berbahaya, saat teman saya memberi air mineral secara tidak sengaja tumpah ke knop volume roland Va series , langsung saja saya matikan powernya , habis itu saya bongkar sendiri dan saya keringkan dengan pengering rambut.
  3. Tegangan listrik sangan dominan sekali , apalagi keyboard sekarang sudah memakai OS yang selalu dapat di update , jangan sekali-kali memakai arus dari genset atau diesel , itu bisa merusakan IC procecor keyboard anda, Pakailah stavolt dan Ups demi keamanan.
  4. Selalu tutup dengan kain atau plastik bila tidak terpakai , debu itu sukanya mencari celah yang sempit sempit untuk disinggahi, bisa bisa tuts keyboard bisa mati sendiri karena terkena debu-debu yang nakal.
  5. Simpanlah keybard anda di tempat yang tidak berlembab, bila ada hardcase selalu masukan kembali setelah kita memainkanya bila ruangan kita lembab.
Mungkin itu saja tips dari saya untuk keawetan keybaord anda, bila ada yang masih kurang tolong isiskan di komentar yaaa ....

Comments

  1. Pak Teguh,

    Saya mau input style/midi pd Rolang E9i dr PC. Bagaimana caranya ? Saya sdh py file style dan kabel midinya cuma blm tahu pakai softwarenya apa dan bagaimana cara installnya.
    Thanks atas bantuannya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Dasar Belajar Keyboard Otodidak Mudah Dan Cepat

Dulu saya tidak mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang keyboardiz, SMP dan SMA saja tidak pernah memperhatikan pelajaran seni musik. Dulu berangapan seni musik itu paling jadi pengamen, tidak bisa diandalkan untuk tuntutan perkerjaan. Orang tua juga tidak ada dukungan sama sekali dalam hal seni musik, intinya mereka menuntut harus menjadi pagawai, curhat sedikit.

Keyboardiz profesional harus dituntut untuk bisa menguasai berbagai genree lagu, tapi berbeda dengana saya. Berbekal pengalaman bermain keyboard otodidak, ya semuanya hanya modal naluri dari lagu tersebut, harus mempelajari lagu-lagu baru untuk di jadikan ektensi menurut brand keyboard arranger. Keyboardiz pasti tahu betul partitur not balok, dengan berbekal partitur mereka bisa memainkan semua jenis lagu saat konser. Berbeda dengan saya, dikasih partitur lagu pasti pusing tujuh keliling, namanya saja cuman hafal chord dengan improvisasi keyboard.

Jiwa Seni tidak dimiliki oleh setiap orang, jadi kita sebagai pejuang seni …

Konsep Tehnik dan Prosedur Gerak Seni Tari

Gerakan adalah konsep dasar dari seni tari dan manusia pada hakekatnya makhluk yang bergerak berarti kita [manusia] bisa menari apabila mengetahui konsep dasar dari tarian tersebut. Seni tari tidak menggunakan pealatan lain kecuali bahasa tubuh yang luwes, mejiwai agar mendapatkan gerakan yang menjiwai seni tari.
Sejarah Perkembangan Musik Kontemporer Untuk menari dengan baik maka kita harus membangun pengetahuan dan rasa kinesthetic tense untuk tubuh dan bagiannya, body awarennes kemampuan untuk mengendalikan tubuh dan seluruh bagian tubuhnya.


Seni tari mempunyai ciri khas dan keunikan gerakan tersendiri, gerakan ini tidak terpancang dari taian baku akan tetapi bisa dikembangkan menjadi gerakan kreasi. Setiap daerah di Indonesia memiliki seni dan budaya adat tradisi, kekayaan ini yang menjadi nilai lebih bila kita expose.

BETAWI

Seni tari dari Jakarta yaitu Tari Betawi dekelompokkan menjadi 2 jenis tari yakni tari Topeng dan tari Cokek. Ragam gerakan dasar seni tari Betawi terdiri dari…

Lancaran Gugur Gunung Pelog Barang

Lancaran Gugur Gunung pelog barang biasanya digunakan untuk mengiringi bingkisan lamaran dari pihak besang putra. maksudnya ketika bingkisan tersebut diserahkan maka pihak pemuda dari besan putri memasukkan bingkisan tersebut. selain itu sebenarnya ada jga alternatif ldrang lainnya yaitu Ladrang Udan Mas. Maksut yang terkandung dalam Lancaran Gugur Gunung adalah sebagai warga harus saling gotong royong untuk mewujudkan atau melakukan seuatu pekerjaan.

Berikut uraian dari Lancaran Gugur Gunung Pelog Barang :

Ayo, ayo kanca, kanca ngayahi karyane praja
Kene, kene, kene, kene gugur gunung tandang gawe
sayuk sayuk rukun bebarengan sakancane
lila lan legawa kanggo mulyane negara

siji loro telu papat maju papat papat
diulang - ulungakedimen enggal rampunge
holopis kuntul baris, holopis kuntul baris
holopis kuntul baris, holopis kuntul baris

Inti pesan moral dari lancaran gugur gunung di atas adalah  mengajak untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dengan bergotong royong. Suatu pekerjaan bila …