Soundfont Tabla Dangdut Koplo X-Vibe SF2 Terbaru

loading...
Asal usul Tabla sudah pasti dari negeri Mahabarata yaitu India, karena instrumen musiknya condong memakai Tabla yang indah suaranya. Tetapi banyak juga yang membperdebatkan status tersebut dari kalangan budayawan Dunia. Etnomusikologi dunia Rebecca Stewart mempunyai teori tabla dihasilkan dari hindu kuno seperti dholak, naggara dan pakhawaj. Ingin deatailnya silahkan saja kunjungi India Music Forum.


Untuk Tabla Indonesia lebih terkenalnya dengan kata ' KETIPUNG ', ketipung tersebut telah melekat di benak masyarakat dengan irama dangdut. Genre musik ini mempunyai unsur dari Hindustani, Arab dan Melayu dengan irama yang condong dari perkusi tabla. Pada tahun 1968 sosok Rhoma Irama mempunyai peranan basar dalam musik dangdut Indonesia karena lagu-lagu dari rhoma irama. Selain itu juga banyak artis yang memperbesarkan genre Dangdut seperti Mansyur S, Arafiq, Ellya Khadam dan artis dangsut lainnya.


Diatas adalah sedikit histori dari Tabla dunia dan tabla Indonesia sebagai informasi segar untuk Anda semua. Sesuai judul dari artikel kali ini yaitu Tabla Dangdut Koplo X-Vibe SF2 Terbaru, saya akan membagikan soundfont tersebut sebagi koleksi tabla untuk membuat sebuah alunan musik dangdut.


Untuk menggunakannya silahkan menggunakan sofware FL Studio dan Sofware musik laiinya. Bisa juga Anda exspor ke Expansion Manager untuk tambahan perkusi keyboard Yamaha PSR S 970.

UPDATE ! kurang jelas ? silahkan WA saja ke nomor yang ada di file txt, matur nuwun
loading...

Post a Comment

5 Comments

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun.