...

Mixing dan Assemby Style Creator Yamaha

Mixing diperlukan bukan hanya untuk rekaman akan tetapi style keyboard juga memerlukan mixing. Pemerataan setiap track diperlukan agar tidak ada kekosongan ketika memainkan style tersebut. Pengaturan volume, effeck dan equaliser.


Kesalahan tidak memperhatikan mixing maka style tidak beraturan antara style A dan B, apalagi style tersebut bukan buatan sendiri, mungkin audio output timbang bila didengarkan. Berikut beberapa masalah mixing tidak maksimal :
  • Volume Style A dan B tidak rata
  • Bass treeble tidak rata
  • Style teralu kasar
Apabila kita membuat style sendiri, maka mixing sangatlah penting karena ini salah satu karakter dari kita sebagai Creator Style. Volume dan velocity intro, main dan ending beberapa pengaturan harus rata tidak boleh timpang audionya.

Apalagi setiap style voice inti berbeda-beda, pasti audio tidak nyaman untuk didengarkan. Ketika membuat style master voice harus diingat terus, misalnya track drum, bass, piano dan guitar. Jika ingin mengganti harus dimixing kembali agar output audio bisa rata.


Buat satu master Style dari jenis musik, misalnya dangdut, keroncong, langgam jawa, pop dan jenis musik lainnya. Mengapa harus demikian? ketika kita membuat style baru, kita hanyalah membuat intro dan improve saja, selanjutunya style baru kita Assembly lewat menu Style Creator [keyboard Yamaha].

Membuat style master tentunya efisien waktu dan bisa kejar tayang ketika membuat sytle baru. Waktu tidak terbuang sia-sia jika setiap membuat style baru marus membuat Main A-D, Fill A-D dan Ending. 

Monggo Bantu Share Artikel " Mixing dan Assemby Style Creator Yamaha "

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun.
EmoticonEmoticon