Aplikasi Untuk Aransemen Lagu PC

loading...
Aplikasi atau software adalah perangkat lunak yang dibuat oleh developer untuk menghasilkan sebuah karya. Karya tersebut bisa berwujud gambar, video, aplikasi itu sendiri, musik dan karya cipta lainnya.

Sebuah lagu juga bisa di aransemen menggunakan software, sebagai contoh Fruty Loop Studio. Perlu Anda ketahui, ada beberapa software pilihan untuk meng-aransemen atau membuat lagu di PC atau komputer.

Keputusan untuk memilih software tersebut tergantung Anda, kecocokan adalah hal paling penting dimana Anda akan enjoy dan senang untuk memelajati lebih jauh software tersebut.
6 Software Music Production Terbaik
Saya sendiri terus berusaha untuk memaksimalkan FL Studio, menurut saya software ini sudah lebih dari cukup. Plugin default atau bawaan FL Studio sangat beragam, ada drum, bass, gitar, synth dan plugin keren lainnnya.

Berikut beberapa pluin FL Studio yang cocok untuk aransemen lagu pc :

DRUM KIT
FPC adalah plugin default dari FL Studio dengan memiliki berbagai drum set dengan karakter yang berbeda-beda. FPC mungkin salah satu plugin yang paling diabaikan karena pengguna memilih VST drum set seperti EZ Drum, Abbey Road dan VST besar lainnya.


FPC sudah building software saat mengsintal FL Studio, Jadi Anda sudah di sediakan pilihan drum untuk mengaransemen lagu pada PC. Berikut beberapa preset FPC drum kit :
Acoustic Drum :
  • BreakBeat, Gretch, Groove Bass Lite, HQ Funk Kit, HQ Jazz Kit, HQ Metal Kit, HQ Rock Kit, RockLine, Tama dan Thrower Lite
Electronic Drum :
  • 707, 808, 909, DubStep, House dan Linn
BOO BASS | BASS Instrument
Anda bebas memilih bass untuk membuat instrumen musik pc, FL Studio telah menyediakan bass sesuai dengan kebutuhan dalam membuat lagu.


  • BooBass layaknya bass real, Anda dapat mengubah tone bass, treble dan midle sesuai keinginan. Sayangnya BooBass tidak disertai dengan preset seperti FPC drum kit, jadi sekiranya Anda telah memilih BooBass alangkah baiknya untuk disimpan ke preset sebelum keluar dari Software FL Studio.
  • Pack Bass juga dapat Anda gunakan sebagi bass saat membuat lagu di PC atau komputer. Pack Bass menyediakan beberapa bass pilihan seperti, Acouistic Bass, Classic Bass 80, Ibanez, Slap dan Templated Bass.
  • Deep Bass merupakan salah satu preset dari sytrus. Puluhan jenis bass ada dalam preset ini dengan berbagai maca suara. Menurut saya, Bass Sytrus sangat cocok untuk aransemen membuat musik elektronik apabila di lihat dari karakter suaranya.

FL KEYs | PIANO
Piano mungkin kebutuhan dasar saat membuat aransemen musik di PC, suaranya yang khas dan bisa menghanyutkan hati wanita. FL Studio menyediakan beberapa pilihan piano terbaik


FL Keys, Jika Anda salah satu hoby memainkan piano, cobalah menggunakan piano FL Key yang sudah satu paket saat menginstal FL Studio. Ada beberapa preset pilihan macam piano, antar lain :
  • Broken Piano, Compressed Piano, Concert Piano, Dance Piano, Dark Piano, ePiano, Plain Piano dan School Piano
Pack Piano juga bisa kamu jadikan pilihan untuk mengisi saat meng-aransemen musik menggunakan PC atau komputer. Pack piano seperti piano beneran, suara real akan keluar saat Anda menegetuk mouse atau control keyboard midi saat membuat lagu. Ada beberapa pilihan preset, yaitu :
  • Pack Piano Fl Studio : Close Grand, Electric, Grand Piano, Rhodes dan Stage Grand
GITAR
Selain plugin diatas aada juga plugin gitar, nah plug ini gitar ini sangat beragam sesuai dengan poin-poin diatas. Tentunya Anda bebas menentukan pilihan gitar dalam membuat musik menggunakan PC.


Slayer merupakan plugin gitar dari FL Studio dengan karakter suara gitar yang ada di dunia alat musik. Slayer mempuyai dua jenis yaitu electric guitar dan electric bass gitar. Untuk suara jangan abaikan dulu, saatnya Anda mencoba sendiri daripada bertanya-tanya dalam hati.

Berikut contoh dari preset Slayer :
  • AUTO Chorus Chrod, Dist metal, Bass eBass 1 dan 2, Electro Gutar 300, Power metal dan preset keren lainnya.
Mungkin diatas adalah plugin default dari FL Studio yang dapat kamu pergunakan untuk aransemen musik menggunakan PC dan komputer.


Selain PlugIn, Anda dapat menginstal aplikasi pihak ke dua seperti VST, VSTi dan DXI. Banyak sekali VST gratis maupun premium yang dapat kamu pergunakan, semua ini sesuai dengan budget untuk fungsi dan kebutuhan saat menggunakan aplikasi FL Studio.
loading...

Post a Comment

0 Comments