...

Mixing Audio Menggunakan PreSonus Studio One

Saat ini, membuat lagu tidak usah menggunakan alat musik, Anda dapat menggunakan software DAW atau Digital Audio Workstations. Pilihan tergantung Anda ketika menilai software DAW paling Anda suka dan gampang menggunakannya.
Membuat Musik Menggunakan PC
FL Studio, Aplikasi Untuk Aransemen Lagu PC 
Selain software DAW, anda juga memerlukan beberapa VST instrument, seperti vst drum, bass gitar, electric gitar, piano, synth dan VST lainnya. Keduanya saling berkaitan jika Anda membuat musik tanpa harus menggunakan alat musik asli berupa lagu Minus One.


Langkah selanjutnya agar musik minus one tercipta, kamu tinggal take vokal agar musik tersebut menjadi lagu karya cipta Anda sendiri. Take vokal tentunya membutuhkan sebuah mic, tidak harus mahal menurut saya. Mic murah saja sudah bisa Anda gunakan untuk merekam audio untuk menghiasi lagu minus one anda.

Agar semua intrument sudah Anda record, langkah selanjutnya adalah me-mixing audio yang sudah kamu import ke DAW tersebut. Mixing sangat dibutuhkan di dalam proses pembuatan sebuah musik, instrument sebelumnya masih terpisah dan mentah selanjutnya Anda import satu per satu instrument dengan memoles FX yang sudah tersedia dalam software DAW.
Take Vokal menggunakan Mic Taffware Condensor BM-800
Agar karakter terlihat anda bisa menambahkan FX reverb, delay, compressor, equaliser dan FX guitar. Semuanya itu tergantung kebutuhan musik yang akan Anda mixing, apakah musik electronik atau musik ala band terbaru. Selanjutnya silahkan simak point2 berikut ini ...

Mixing Audio Menggunakan PreSonus Studio One :

  • Buka PreSonus Studio One
  • Pilih menu File, pilih New Song dan pilih lagi MultiTrack Recording. Disinilah Anda akan masuk kehalaman 8 track recording, selanjutnya ...
  • Import audio yang sudah Anda buat ke dalam hamparan track per track. Jika track PreSonus Studio One masih kurang, Anda bisa menambahkan dengan Add Track
  • Klik 2X mouse pada menu track bilah kiri untuk membuka mixer console, silahkan atur volume dan balance sesuai dengan kebutuhan.
  • Tambahkan per track dengan FX Chains PreSonus Studio One, agar suara tidak kering.
  • Sekiranya sudah selesai, silahkan tekan CTRL + E keyboard PC atau laptop untuk menyimpan menjadi WAV, MP3 dan file audio lainnya.
Point diatas adalah pengalaman saya saat menggunakan software PreSonus Studio One, mohon maaf apabila kurang dalam memberikan informasi mixing audio menggunakan studio one.

Monggo Bantu Share Artikel " Mixing Audio Menggunakan PreSonus Studio One "

Previous
Next Post »

Mohon maaf nggih, silahkan berkomentar menggunakan akun Google, komentar anonymous dan link hidup akan saya hafus, mohon pengertiannya, matur nuwun.
EmoticonEmoticon